5 Alasan Kenapa Harus Memiliki Rumah

5 alasan kenapa harus memiliki rumah.

Ketika usia semakin bertambah, ketika sudah memiliki keluarga kecil, ketika kebutuhan bulanan semakin naik, ketika ada tuntutan. Ya! sudah saatnya anda harus memiliki rumah.

Jangan sampai menunggu di usia 40-50 tahun untuk memiliki sebuah rumah, pada usia tersebut anda seharusnya mengurus bisnis anda sendiri dari hasil jerih payah tahun-tahun sebelumnya.

Jangan sampai menunggu ada tuntutan dari keluarga untuk membeli rumah, karena anda akan dianggap sebagai orang yang tidak bisa hidup mandiri meksipun sudah memiliki keluarga kecil.

Rumah adalah tempat kita kembali dan isitirhat setelah berlayar di dunia yang luas ini. Jika tidak memiliki rumah, maka kemana kita akan berhenti dan berisitirahat? Yuk simak 5 alasan kenapa harus memiliki rumah!

  1. Lebih untung daripada sewa rumah. Dalam jangka panjang, uang yang dikeluarkan untuk menyewa rumah akan lebih untuk jika digunakan untuk mencicil rumah. Karena pada akhirnya, jika anda menyewa rumah anda tidak akan memperoleh rumah tersebut. Namun jika akan mencicil rumah, andalah yang akan memiliki rumah tersebut. Belum lagi harga sewa rumah tiap tahun terus mengalami kenaikan, maka uang yang harus dikeluarga juga lebih dalam.
  2. Menjadikan hidup lebih tenang. Hal ini berhubungan dengan kesehatan mental. Karena dengan memiliki rumah sendiri, anda terhindar dari cemooh tetangga maupun orang lain yang mengatakan tidak bisa hidup mandiri, tidak bisa keluar dari zona nyaman dll.
  3. Belajar hidup mandiri. Belajar bagaimana merasakan bayar PDAM sendiri, listrik sendiri dll. Biasanya, jika masih hidup di rumah orang lain tidak pikir-pikir dulu jika menggunakan air maupun listrik. Berbeda jika anda sudah memiliki rumah, pasti tidak akan boros dalam hal pemakaian air dan listrik.
  4. Dapat menjadi kebanggaan. Saat anda memiliki sebuah rumah, kebanggaan tidak hanya akan dirasakan oleh penghuni rumah saja. Tetapi juga kedua orang tua yang juga ikut merasakan bangga karena melihat sang buah hati sudah memiliki rumah dan hidup mandiri.
  5. Dapat diwariskan ke anak. Rumah adalah asset, jadi dapat diwariskan ke anak. Tentu semua orang ingin mewariskan hartanya kepada anak jika kelak sudah meninggal. Dengan begitu, sepeninggal kita, anak tidak akan mengalami kesusahan.

Terdapat banyak keuntungan yang akan anda dapatkan, namun kami mencoba memilih 5 hal utama yang bisa anda dapatkan.

Anda dapat memiliki rumah dengan 3 cara yaitu membangun rumah , membeli rumah baru dan membeli rumah bekas. Jika anda ingin merasakan hunian seperti di Eropa yang bertama skandinavian, Assakuri Residence Tulungagung menjadi pilihan yang cocok. Terdapat 2 unit tipe rumah yang bisa anda pilih yaitu rumah tipe 40 dan rumah tipe 60. Selain itu, Assakuri Residence Tulungagung juga berkerja sama dengan Griya Bangun Indonesia untuk pembangunan. Dipilih karena merupakan jasa kontraktor terbaik di Malang dan member dari ABRI GROUP Malang.

Perlu diperhatikan jika anda memutuskan untuk membeli rumah dengan cara mencicil, cobalah untuk menghindari kebiasaan berikut ini.

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!