5 Daftar Kampus Terbaik di Tulungagung

5 Daftar kampus terbaik di Tulungagung yang bisa dijadikan list bagi sang anak tercinta untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kampus-kampus yang ada di Tulungagung memang tidak sebanyak yang ada di Malang dan beberapa kota lainnya. Dimana mereka memiliki kampus-kampus ternama di dalam satu kota. Misal, Malang memiliki kampus Unversitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang yang rutin mendapatkan PIMNAS.

Berikut adalah 5 daftar kampus terbaik di tulungagung versi Assakuri Resience Tulungagung :

Institut Agama Islam Negeri (IAIN Tulungagung)

 

Merupakan perguruan tinggi Islam satu-satunya yang ada di Tulungagung. Cocok bagi keluarga yang menginginkan agar anaknya tumbuh menjadi anak sholeh dan sholelah. Kampus ini memiliki gedung yang bagus dan nampak mewah jika dilihat dari jalan raya. Beberapa jurusan yang bisa diambil di kampus ini adalah Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kegurua (FTIK), Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan Program Pasca Sarjana.

Mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus ini berasal dari berbabagi penjuru Indonesia. Bahkan ada yang berasal dari luar negeri juga loh. Wah, nampaknya bakalan seru jika melanjutkan kuliah disini. Selain menambah wawasan juga menambah koneksi pertemanan.

Sekolah tinggi Agama Islam Diponegoro (STAI Diponegoro)

 

Jika Anda pernah berkunjung ke alun-alun Tulungagung, pasti pernah melihat gedung kampus yang satu ini. Ya, Sekolah Tinggi Agama Islam Diponegoro. Letak kampusnya memang dekat dengan alun-alun Tulungagung dan Masjid Agung  Tulungagung.

Terdapat berbagai jurusan yang bisa diambil di pilih di kampus ini. Sesuai namanya, mengusung konsep islami. Ekonomi Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Agama Islam, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM Tulungagung)

 

Kampus ini merupakan institusi berbasis muhammadiyah yang berada di Tulungagung. Mahasiswanya berasal dari berbagai penjuru Indonesia. STAI Muhammadiyah memiliki 3 Program Studi yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Ekonomi Syari’ah, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Universitas Negeri Tulungagung (UNITA)

 

Ini adalah kampus negeri yang bisa dijadikan rekomendasi ketika mengikuti ujian SBMPTN atau SNPMTN. Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya yang masih kental dengan nuansa islami. Kini lebih general, terdapat beberapa jurusan yang bisa dipilih antara lain Agribisnis, Administrasi Publik, Hukum, Mnajement, Akuntasi dan Kebidanan. Patut digaris bawahi, bahwa UNITA menjadi satu-satunya kampus yang membuka jurusan agribisnis.

UNITA memiliki peringkat yang bagus di tingkat nasional dan kredibilitas yang baik juga di tingkat nasional. Kampus ini merupakan salah satu kampus yang sehat, di tandai dengan adanya program unggulan, program kewirausahaan berbasis koperasi dan program hibah ukm.

Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan dan Keguruan (STKIP Tulungagung)

 

Ingin agar anaknya menjadi seorang guru ? Perguruan tinggi yang satu ini akan menjadi pilihan yang tepat. Banyak orang tua yang hingga saat ini, menginginkan agar anaknya menjadi seorang guru.  Dulu sekolah ini disebut IKIP (Ikata Guru Republik Indonesia) yang kini berubah nama menjadi STKIP PGRI. Jurusan yang bisa diambil adalah  prodi baik di tingkat Strata 1 (S1) ataupun di program pascasarjananya.

Itulah 5 daftar kampus terbaik di tulungagung yang bisa dijadikan referensi.

Jangan lupa ya, kalau ingin memiliki hunian islami bisa hubungi customer sevice assakuri residence!

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!