7 Keuntungan Memiliki Rumah Dekat Masjid

7 Keuntungan Memiliki Rumah Dekat Masjid – Apakah Anda tertarik untuk membeli rumah dekat masjid ? Jika iya, Anda harus mengetahui beberapa keuntungan memiliki rumah dekat masjid. Selain tempatnya yang strategis, hunian yang berada didekat masjid banyak dicari. Pasalnya memiliki rumah dekat dengan tempat ibadah dianggap dapat memberikan banyak manfaat dan keuntungan untuk keluarga.

Apalagi pada saat bulan puasa, keberadaan masjid yang dekat dengan rumah tentunya akan mempermudah kegiatan beribadah Anda dan keluarga. Berikut ini adalah 7 keuntungan memiliki rumah dekat masjid.

1.Menghemat waktu dan biaya.

Masjid yang berada didekat rumah akan mempermudah Anda dan keluarga ketika akan beribadah, sebab tidak diperlukan kendaraan untuk datang. Anda dan keluarga Anda dapat berjalan kaki saja jika masjid tampak jauh jika Anda berjalan kaki maka mau tidak mau Anda bisa menggunakan sepeda. Hal tersebut dalap menghemat waktu dan biaya Anda untuk masalah transportasi.

2.Bisa pergi bersama keluarga atau tetangga.

Selain bersama keluarga Anda juga bisa mengajak tetangga untuk berangkat beribadah bersama-sama. Misalnya pada saat sholat jumat, sholat shubuh atau sholat tarawih. Dengan bergitu akan membuat Anda semakin akrab dengan tetangga Anda.

3.Tidak akan terlambat ketika beribadah.

Dengan lokasinya yang tidak jauh dari rumah maka Anda juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai. Hal ini membuat Anda jarang atau bahkan tidak pernah terlambat untuk melakukan ibadah sholat.

4.Tidak perlu kawatir ketika anak sedang pergi mengaji.

Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir berlebihan ketika anak sedang pergi mengaji. Anak-anak bisa berangkat dan pulang mengaji bersama teman tetangganya, sehingga akan membuat Anda tidak perlu untuk mengantar dan menjemputnya.

5.Suara Azan akan terdengar dengan jelas.

Rumah yang letaknya jauh dari masjid, terkadang membuat kita kesulitan mengetahui waktu sholat atau waktu berbuka puasa karena suara azan yang tidak terlalu jelas. Jika Anda memiliki rumah yang dekat dengan masjid maka  suara azan dapat terdengar dengan jelas dari rumah Anda.

6.Rumah yang dekat masjid bisa ikut berbagai kegiatan.

Terkadang jarak yang jauh menjadi alasan untuk kita tidak datang dalam sebuah kegiatan atau acara dimasjid. Apalagi ditambah dengan cuaca yang tidak mendukung (hujan). Tetapi dengan rumah yang berada dekat dengan masjid, tentunya hal seperti itu tidak menjadi halang. Anda tidak perlu pergi jauh, cukup menggunakan payung saja.

7.Dapat mendengarkan kajian dari rumah

Rumah yang berada didekat masjid memberikan keuntungan bagi Anda yang berhalangan untuk datang. Contohnya jika Anda sedang tidak enak badan atau perempuan yang sedang halangan. Anda akan tetap dapat mendengarkan kajian atau ceramah dari rumah melalui pengeras suara.

Itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki rumah yang berada dekat dengan masjid.

BACA JUGA : Pengrajin Replika Kiswah Kakbah Asal Tulungagung

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini
×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!