Bijak Membeli Rumah Dengan Memperhatikan 5 Hal Berikut

Bijak membeli rumah agar tambah betah tinggal di rumah. Jangan asal beli rumah jika anda tidak ingin menyesal dikemudian hari. Perhatikanlah 5 hal berikut, yuk baca artikelnya sampai habis!

Bijak membeli rumah agar tambah betah assakuri residence tulungagung

Saat ini banyak sekali ditemukan kasus dimana orang salah membeli rumah dan akhirnya menyesal. Contoh, ada orang yang membeli rumah diatas kemampuan financialnya sehingga ia harus mencicil rumah dalam jangka waktu yang panjang. Katakanlah cicilannya selama 1o tahun, karena terdapat musibah pada tahun ke-5 ia harus menjual rumahnya.

Contoh lain adalah ada orang yang membeli rumah sesuai dengan budjet yang dimiliki. Namun ia mengeluh karena jauh dari fasilitas umum seperti jalan raya besar, pom bensin dan sekolah. Yang membuatnya harus menjual rumah dan pindah ke rumah baru yang dekat dengan fasilitas umum.

Berikutnya adalah contoh terakhir yaitu orang yang membeli rumah dengan tipe kecil, ukurannya tidak terlalu besar. Pada saat masih tinggal berdua dengan sang istri, ukuran rumah tidak jadi masalah, namun ketika anggota keluarga semakin bertambah. Ukuran rumah menjadi masalah, karena seorang balita sering bermain di dalam rumah dan membutuhkan ruang bermain. Sehingga ia harus menjual rumahnya dan membeli rumah baru lagi.

Kenapa hal diatas sering terjadi?

Bijaklah dalam membeli rumah, kebanyakan orang membeli rumah karena tawaran harga yang murah. Yang membuatnya tidak bijak dalam membeli rumah.

Lalu bagaimana cara membeli rumah yang baik?

  1. Sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Jangan membeli rumah yang harganya terlalu mahal dan jauh dari jangkauan financial anda yang akhirnya akan menjerat anda sendiri. Usahakan juga jangan mencicil rumah dalam jangka waktu yang panjang karena kita tidak mengerti musibah apa yang akan menimpa di lain hari. Kami menyarankan agar anda membeli rumah yang masih dalam jangkauan financial anda, jikapun anda harus mencicil rumah cicilah dalam jangka waktu yang tidak panjang.
  2. Pertimbangkan rumah berkas atau baru. Baik rumah bekas maupun rumah baru memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Misal, rumah bekas memiliki harga yang lebih murah namun desainnya tidak upto-date. Sementara rumah baru menawarkan desain rumah yang terbaik namun lingkungan sosialnya belum terbentuk. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang keunggulan rumah bekas dan keunggulan rumah baru.
  3. Pilih lokasi yang terbaik. Lokasi yang terbaik untuk hunian rumah adalah yang dekat dengan fasilitas umum seperti sekolah, tempat ibadah, pom bensin dll. Hindari memilih lokasi rumah yang jauh dari hal tersebut ya.
  4. Pilih tipe rumah yang cocok. Seperti di Assakuri Residence Tulungagung yang menawarkan rumah tipe 40 dan rumah tipe 60 dengan fasilitas yang berbeda untuk masing-masing kebutuhan. Untuk anggota keluarga yang tidak terlalu besar bisa memilih rumah tipe 40. Sementara untuk anggota keluarga besar kami sarankan agar memilih rumah tipe 60.
  5. Dibangun oleh Developer terpercaya. Developer rumah adalah perusahaan yang bertugas untuk membangun rumah. Developer terpercaya artinya telah memiliki pengalaman dibuktikan dengan portofolio serta sura ijin yang sah. Sehingga tidak akan asal-asalan dalam membangun rumah. Seperti Assakuri Residence Tulungagung yang bekerja sama dengan jasa kontraktor terbaik di malang yaitu Griya Bangun Indonesia.

Jadi, bijaklah dalam membeli rumah. Minimal anda harus mempertimbangkan kelima hal diatas. Supaya tidak ada penyesalan di lain hari.

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!