CARA-CARA MENGUSIR SEMUT DI RUMAH

Cara mengusir semut di rumah – Semut adalah salah satu binatang yang populasinya terbanyak di dunia. Tidak asing lagi kalau semut ada di dalam rumah kita . Dengan kehadiran semut di dalam rumah yang mengganggu kenyamanan anda. Bagaimana tidak, sedikit remah-remah makanan atau noda minuman saja bisa memancing para semut kecil untuk menyerbu. Oleh karena itu bagaimana cara mengusir semut di rumah?

CARA-CARA MENGUSIR SEMUT DI RUMAH

CARA-CARA MENGUSIR SEMUT DI RUMAH?

1. Kapur Anti Serangga

Kapur anti serangga juga bisa menjadi cara jitu untuk membasmi semut bandel di rumah. Kapur ini terbuat dari bahan kalsium karbonat yang aromanya tidak disukai oleh semut atau serangga lainnya.

Cara pakaiannya juga mudah. Cukup buat gambar garis semut di sekitar titik masuk dan keluarnya lubang, seperti di bagian bawah tembok di tempat yang sering berkerumunan atau pemandangan.

2. Lada

Cara mengusir semut selanjutnya dengan menggunakan Lada ini. Semut adalah salah satu serangga yang menyukai gula tetapi mereka tidak suka dengan Lada. Dengan cara menggunakan Lada ini cukup hanya menaburkan Lada di area tempat semut masuk ke dalam rumah Anda. Selain Lada, cabai rawit atau merica juga tidak disukai oleh semut.  

3. Garam

Kemudian menaburkan garam di sekitar titik semut masuk ke dalam rumah akan membantu Anda mengatur semut. Cara mengusir semut menggunakan garam ini dengan merebus air dan menambahkan garam dalam jumlah besar ke dalamnya, aduk sampai larut. Kemudian tuang ke dalam botol semprot dan semprotkan ke tempat-tempat semut yang biasanya masuk ke dalam rumah.

4. Lemon

Dengan menggunakan Lemon Anda juga dapat mengusir semut yang masuk di dalam rumah Anda. Cara mengusir semut dengan menggunakan Lemon ini yaitu peras lemon atau taruh kulit Lemon di titik semut masuk. Anda juga bisa mengepel lantai dengan air yang sudah ditambahi sedikit air Lemon. Semut tidak menyukai bau sari Lemon sehingga mereka akan menjauh. Lemon mengandung asam dan pahit yang tidak disukai dan dapat semut dari rumah Anda. Selain Lemon ada juga yaitu, jeruk juga mengandung asam dan pahit seperti Lemon yang tidak disukai oleh semut. 

BACA JUGA : Beberapa Pertimbangan Sebelum Membeli Rumah Melalui KPR

5. Boraks 

Jika bahan-bahan sebelumnya seperti Kapur, Lada, Garam dan lemon. Tidak dapat mengusir semut yang mengganggu Anda di dalam rumah dengan Boraks ini juga dapat mengusir semut dengan ampuh.

Cara mengusir semut dengan menaburkan boraks ini di bawah tembok, sudut lantai, area dapur, atau tempat-tempat lain di mana semut sering bersarang.

Anda juga bisa membuat larutan Boraks dengan langkah-langkah berikut:

  • Campurkan sendok teh boraks, 8 sendok teh gula, dan 1 gelas air hangat.
  • Aduk hingga merata.
  • Masukkan larutan ke dalam botol semprot.
  • Semprotkan larutan ke area rumah yang banyak semut.

Sebagai alternatif, basahi kapas dengan larutan tersebut dan letakkan di beberapa sudut rumah di titik semut bersarang.

Selain itu, Anda bisa membuat perangkap semut dari Boraks. Caranya, campurkan bubuk Boraks dengan makanan atau minuman yang manis, seperti gula, sirup, atau selai. Kemudian, sebarkan campuran ini di area rumah yang dituju.

Hati-hati saat menggunakan larutan Boraks sebagai cara mengusir semut di rumah. Jangan biarkan anak bermain di dekat taburan atau larutan Boraks. Pastikan juga Anda menyimpan sisa boraks di tempat yang sulit dijangkau oleh anak kecil dan hewan peliharaan Anda.

 

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!