Cara Membeli Rumah Dengan Pendapatan 5 Juta Perbulan

Cara membeli rumah dengan pendapatan 5 juta perbulan. Banyak orang berpikir bahwa untuk membeli rumah harus memiliki gaji yang tinggi. Ternyata, dengan gaji 5 juta anda sudah bisa membeli rumah sendiri loh! Yuk baca artikel ini sampai habis!

Cara Membeli Rumah Dengan Pendapatan 5 Juta Perbulan Assakuri Residence Tulungagung

Memiliki rumah memang menjadi idaman bagi semua orang. Karena tidak selamanya semua orang ingin tinggal di rumah kontrakan. Apalagi jika biaya kontrakannya setiap tahun naik terus. Justru akan membuat penghuni tidak akan betah. Oleh karena itu membeli rumah adalah salah satu jalan terbaik. Namun, banyak orang enggan memilih rumah baru sebagai pilihan utama karena dianggap harganya terlalu mahal. Padahal sebenarnya, dengan gajiĀ  juta perbulan anda sudah bisa mendapatkan rumah baru.

Dilansir dari sindonews.com berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk membeli rumah dengan gaji 5 juta perbulan :

  1. Lunasi hutang jika ada. Pertama yang wajib anda lakukan sebelum menabung pendapatan anda adalah melunasi hutang jika ada. Dengan lunasnya semua hutang, maka anda dapat menabung uang anda dengan konsisten dan lebih tenang.
  2. Pintar memilih skema pembelian rumah. Pada umumnya terdapat dua skema pembelian rumah yaitu komersial dan subsidi. Dengan memilih subsidi, anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah karena pada umunya rumah subsidi yang dijual kisaran dibawah 200 jt. Dengan gaji 5 jt perbulan anda bisa mendapat cicilan kredit dibawah 35%. Jika melakukan cicilan pada pembelian rumah komersial dengan gaji 5jt perbulan anda mungkin bisa mendapatkan rumah yang lebih baik ketimbang subsidi.
  3. Hitung kemampuan mencicil. Rasanya sangat mustahil jika anda membeli rumah secara cash dengan gaji 5jt perbulan. Oleh karena itu, kredit rumah menjadi salah opsi terbaik untuk membeli rumah. Layaknya sistem kredit pada umumnya, anda diharuskan membayar sejumlah uang sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati setiap bulan. Agar sukses terus membayar tanpa menunggak, anda harus memperkirakan besaran uang yang harus dibayar perbulan. Pertimbangkan kebutuhan pokok, bayar tagihan, belanja dll sebelum dikurangi pendapatan anda.
  4. Jangan boros. Jauhi sifat hedonisme serta membeli barang yang tidak butuhkan. Jikalau perlu buat skala prioritas apa saja yang urgent dibeli. Mulailah hidup hemat terlebih dahulu.
  5. Alosikan 30% untuk bayar DP. Membeli rumah secara KPR sederhananya adalah anda membayar uang di awal (yaitu DP 30%) lewat bank tertentu. Sisanya akan dibayarkan oleh bank dengan catatan anda membayar kredit perbulan ke bank. Kenapa harus 30%? karena pada umumnya bank membebankan DP 20-30 % kepada calon pembeli. Semakin besar DP yang anda bayarkan tentunya semakin baik.

Tidak mudah untuk melakukan 5 hal diatas, anda harus melakukannya secara disipilin. Namun usaha itu akan terbayarkan dengan memiliki sebuah rumah hunian untuk keluarga tercinta. Kami sarankan agar anda melakukan konsultasi dulu dengan pihak developer atau badan usaha yang menjual rumah sepertiĀ  Assakuri Residence Tulungagung. Untuk menjelaskan kondisi pendapatan dan saran cicil rumah yang terbaik.

 

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!