Cara Memilih Sayuran Yang Baik Untuk Hidangan Terbaik

Cara memilih sayuran yang baik untuk hidangan terbaik bagi kesehatan dan di konsumsi untuk setiap hari. Tapi hal tersebut tidak berlaku kalau Anda menggunakan sayuran yang kurang berkualitas. Seperti sudah hilang gizinya, banyak bakteri jahat, masakan jadi kurang menarik dan nikmat. Bagi yang baru pertama kali ingin memasak sayur, pastinya juga masih bingung cara memilih sayuran yang baik di pasaran. Oleh karena itu, simak artikel dari Assakuri Residance tulungagung cara memilih sayuran yang baik berikut ini!

Perhatikan Warna SayurCara Memilih Sayuran Yang Baik Untuk Hidangan Terbaik-Assakuri residence Tulungagung

Ciri-ciri sayuran yang baik dan segar bisa langsung di kenali dari warna sayur itu sendiri. Sayur yang segar tidak akan warnanya terlihat pucat. Sayuran yang pada dasarnya berwarna hijau, akan berwarna hijau yang segar bukannya kuning kecoklatan.

Tapi Anda tidak usah buru-buru terlena dengan warna cantik dari sayur. Jika warnanya terlalu mencolok, bisa jadi ada tambahan pewarna buatan . Cara memilih sayuran yang baik dan tanpa bahan pewarna adalah dengan merendam sayuran tersebut ke dalam air, jika warnanya luntur sebaiknya jangan Anda gunakan.

Baca Juga : Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Tahun 2022

Dengan Mencium AromanyaCara Memilih Sayuran Yang Baik Untuk Hidangan Terbaik-Assakuri residence Tulungagung

Sayuran yang segar dan berkualitas bagus memiliki aroma khas sayuran tersebut. Aroma tersebut dapat di jadikan panduan untuk cara memilih sayuran yang baik. Apabila ada aroma yang busuk atau tidak semestinya, sayuran tersebut perlu di curigai. Penggunaan pestisida yang berlebihan pada sayur dapat mempengaruhi aroma sayuran, seperti ada bau obat atau zat kimia yang menyengat pada sayuran. Lalu, ketika sayuran di masak ada rasa pahit dari khas obat-obatan tersebut.

Rasakan Tekstur Sayur

Cara Memilih Sayuran Yang Baik Untuk Hidangan Terbaik-Assakuri residence Tulungagung

Sayuran yang segar memiliki tekstur yang kasar dan kuat. Cara memilih sayuran yang benar dan baik yaitu dari teksturnya bergantung pada jenis sayuran tersebut. Sayuran daun-daunan yang tidak layu ataupun berlubang. Batangnya juga mudah di patahkan. Sedangkan sayur umbi-umbian seperti wortel dan kentang dapat di lihat dari tekstur kulitnya yang tidak keriput, di bagian dalamnya keras, dan tidak ada lubang.

Baca Juga : Wakil Presiden Umumkan Tabungan Perumahan syariah

Sayuran yang Belum DicuciCara Memilih Sayuran Yang Baik Untuk Hidangan Terbaik-Assakuri residence Tulungagung

Tips memilih sayuran yang baik kali ini mungkin Anda terdengar nyeleneh, yaitu pilih lah sayuran yang belum di cuci. Sayuran tersebut memang terlihat kotor dan di selimuti tanah maupun pasir. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi karena sayuran tersebut aman di konsumsi dan malahan lebih baik berkualitasn. Hal ini di karenakan jika sayur yang sudah di cuci terlebih dahulu, maka akan lebih cepat membusuk meskipun Anda menyimpannya di dalam kulkas.

Terapkan saja cara memilih sayuran yang bagus dan berkualitas bagus tadi tanpa melihat tumpukan pasir dan tanah. Ketika Anda mau menyiapkan untuk memasak, inilah waktu yang tepat untuk Anda mencuci sayuran tersebut. Hanya cukup cuci pakai air bersih agar vitamin yang terkandung tidak ikut terbuang. Untuk umbi-umbian, gunakan bantuan seperti sikat gigi supaya tanah dan pasir benar-benar terbuang atau hilang.

Memilih Sayuran yang Baik Melalui Petani LangsungCara Memilih Sayuran Yang Baik Untuk Hidangan Terbaik-Assakuri residence Tulungagung

Tips memilih sayuran dengan baik ini mungkin sulit di lakukan di perkotaan. Tapi ini bisa Anda terapkan ketika bepergian ke daerah penghasil sayuran. Karena membeli dari petani langsung, maka kondisi sayur di jamin masih segar dan berkualitas bagus. Berbeda dengan sayuran yang sudah di distribusikan ke pasar-pasar di kota. Sayuran tersebut sudah lama dan keburu layu selama perjalanan dan tidak bisa bertahan lama di rumah Anda.

Demikian cara memilih sayuran yang baik, segar, dan berkualitas bagus. Anda di jamin bisa melakukannya dengan mudah. Biar semakin sehat, lengkapi hidangan sayur dengan berbagai protein dan karbohidrat.

Baca Juga : Gaji Paling kecil untuk Pengajuan KPR Subsidi

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!