Do’a Berangkat Kerja Agar Diberi Rezeki Yang Melimpah

Do’a Berangkat Kerja Agar Diberi Rezeki Yang Melimpah – Ketika hendak beraktivitas, dianjurkan untuk selalu membaca doa ketika akan melakukan aktivitas tersebut. Membaca doa sudah menjadi hal yang harus dilakukan oleh umat muslim. Agar selalu mendapatkan perlindungan dan rahmat-Nya di dalam semua kegiatan yang kita lakukan.

Membaca doa ketika berangkat bekerja merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Agar dalam perjalanan kita selalu dalam perlindungan Allah SWT dan mendapatkan ridho-Nya. Dalam pekerjaan, selain berusaha keras dan pantang menyerah. Kita juga harus senantiasa menyertakan Allah SWT dalam segala urusan atau pekerjaan kita dengan cara beribadah dan berdoa kepada-Nya.

Maka dari itu jangan lupa untuk  selalu berdoa sebelum melakukan aktivitas apapun. Lalu apa doa sebelum berangkat untuk bekerja? simak baik-baik doa dibawah ini dan jangan lupa untuk mengamalkannya.

1.Doa ketika akan berangkat bekerja

“Allahummarzuqnii rizqan halaalan thayyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Allahummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithaa’i ‘umrii. Allahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Allahumma in nii as-aluka rizqan waasi’an naafi’an. Allahumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.” (bacalah 3 kali)

Artinya: Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Dengan membaca doa tersebut maka diharapkan kita akan mendapatkan rezeki yang halal dan melimpah dari Allah SWT. Doa ini di baca sebanyak 3 kali sebelum Anda berangkat untuk bekerja.

2.Doa ketika akan mulai bekerja

“Allahumma innii asaluka min khairi hadzal amali wa khairi maa fiihi, wa’audzubika min syarri haadzal amali wasyarri maa fiihi innaka ‘alaakulli syaiin qadiir”

Artinya: Ya Allah, aku memohon padaMu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung padaMu daripada keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya. Sesungguhnya di atas segala sesuatu itu Engkaulah yang maha berkuasa menentukannya.

Doa tersebut bisa Anda baca ketika akan memulai pekerjaan Anda. Agar selalu dimudahkan pekerjaan tersebut dan diberi kelancaran oleh Allah.

Begitu penting untuk membaca doa sebelum melakukan kegiatan apapun karena agar selalu dalam perlindungan-Nya. Mendapatkan ridho Allah adalah keinginan semua umat muslim karena jika sudah mendapatkan ridho-Nya maka surga jaminannya. Mari amalkan kedua doa tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Masih banyak doa-doa yang harus kita ketahui seperti doa agar hati merasa tenang, doa agar dipermudah dalam urusan dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA : Kumpulan Doa Pagi Dalam Islam Yang Perlu di Ketahui 

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini
×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!