Jangan Tergesa Untuk Menjual Properti Agar Tidak Menyesal

Jangan tergesa untuk menjual properti agar tidak menyesal dikemudian hari.

Rumah merupakan salah satu properti yang sering dijual karena memang memiliki banyak peminat. Terdapat berbagai cara untuk menjual rumah. Pertama, anda bisa menggunakan pihak perantara seperti agent rumah. Dengan menggunakan jasa tersebut, anda hanya perlu membagikan berapa persen harga jual kepada agen yang telah disepakati bersama. Kedua, anda bisa menjual rumah tanpa melalui perantara pihak ketiga. Artinya anda menjual rumah anda sendiri, langsung bertemu dengan calon pembeli, tawar menawar hingga mematok harga sendiri.

jangan tergesa untuk menjual properti assakuri residence tulungagung

 

Menjual rumah bukanlah hal yang mudah. Banyak kasus ditemukan banyak orang yang menyesal karena menjual rumahnya terlalu cepat. Dimana seharusnya bisa mendapatkan untung yang lebih banyak, malah hanya mendapatkan untung yang sedikit. Atau seharusnya tidak harus jual rugi, karena tergesa untuk dijual akhirnya harus dijual di harga pasaran.

Oleh karena itu, sebelum anda menjual rumah perhatikanlah hal-hal berikut ini :
  1. Riset Harga. Namanya orang jualan, pasti ingin mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin. Namun, jika memasang harga yang terlalu tinggi di atas harga pasaran. Maka akan sulit menjual rumah bahkan hanya sedikit yang akan menghubungi atau menawar. Disinilah kenapa riset harga perlu dilakukan sebelum menjual. Periksa berapa luas ukuran rumah anda, fasilitas yang tersedia serta kelayakan setiap properti yang ada. Setelah itu, cobalah cari situ di jual properti harga rumah dengan ukuran dan fasilitas yang sama. Anda dapat mematok harga yang lebih tinggi dengan harga yang ada di pasar dengan catatan furniture yang dimiliki masih sangat bagus.
  2. Memiliki mindset yang penting terjual. Rumah bukanlah barang yang bisa anda jual dengan mudah dan tergesa. Pokok yang penting terjual, jangan seperti itu. Bayangkan, betapa susahnya anda dulu harus mencicil biaya perbulan untuk mendapatkan rumah tersebut. Karena anda membeli rumah baru dengan cara KPR. Atau berapa lama anda harus menanti pembangunan rumah sampai selesai. Karena anda membangun rumah dengan membangun rumah sendiri.
  3. Pilih agen properti yang terbaik dan terpercaya. Keuntungan menggunakan agen jasa properti adalah mereka memiliki strategi marketing yang bagus dan jangkauan yang luas. Namun tidak semua agen properti itu baik dan bisa dipercaya. Oleh karena itu, carilah agent properti yang memiliki reputasi yang baik.
  4. Dengarlah pendapat orang lain. Meskipun yang dijual rumah anda sendiri, cobalah untuk mendengar pendapat orang lain. Jika ada yang mengatakan, anda menjualnya dengan harga yang terlalu rendah atau terlalu tinggi. Cobalah lihat harga pasaran rumah anda. Atau jika ada yang mengatakan cobalah untuk cat ulang dinding rumah agar calon pembeli semakin tertarik. Cobalah lihat warna dinding anda, apakah warnanya sudah pudar, terdapat jamur dll.
  5. Buatlah tampilan foto semenarik mungkin. Foto menjadi hal yang paling penting untuk menarik minat pelanggan. Berikan foto yang menarik serta jelas terkait isi ruangan rumah yang ingin dijual.

Tidak hanya keuntungan saja ya yang jadi penyesalan. Mungkin terlalu sedikit atau malah dijual rugi. Tapi juga jangka waktu rumah itu terjual.

lima hal diatas harus anda pertimbangkan baik-baik agar rumah terjual dengan baik serta mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan.

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!