Keuntungan Membangun Rumah Sendiri Daripada Beli Second

Keuntungan membangun rumah sendiri daripada beli second yang perlu anda ketahui.

keuntungan membangun rumah sendiri assakuri residence tulungagung

Topik kita kali ini masih sama, yaitu bagaimana cara memiliki rumah. Karena semakin bertambahnya usia dan juga sudah memiliki keluarga kecil rasanya memiliki rumah adalah kebutuhan pokok. Untuk mendapatkan rumah, terdapat tiga cara yaitu memabang rumah sendiri, membeli rumah second atau bekas, membeli rumah di perumahan. Telah kita bahas keuntungan membeli rumah diperumahan seperti desain rumah yang bagus, tidak pelu repot survey lokasi dll. Anda dapat membaca lebih lengkap pada artikel keuntungan membeli rumah baru yang perlu anda ketahui.

Lalu apa keuntugannya membangun rumah sendiri?

  1. Bebas Desain. Keuntungan yang pertama adalah anda bebas mendesain bentuk rumah anda  sesuai keinginan. Anda bisa membuat desainnya dalam 2D atau 3D sendiri atau menggunakan jasa desain seperti Griya Bangun Indonesia. Berbeda jika anda membeli rumah di perumahan, biasanya mereka sudah menetapkan desain apa yang dipilih. Misal, desain rumah yang digunakan Assakuri Residence Tulungagung adalah skandinavian. Jadi, jika anda membel unit rumah di Assakuri Residence Tulungagung maka anda akan mendapat rumah dengan desain skandinavian.
  2. Custom spesifikasi bangunan. Anda bebas menentukan pilihan spesifkasi bangunan seperti jenis dan tipe keramik, batako atau batu bata, jenis dinding yang dipakai dll. Hal ini tidak anda dapatkan jika anda membeli rumah di perumahan. Misal, Assakuri Residence memiliki spesifikasi bangunan sendiri untuk rumah tipe 40 dan rumah tipe 60 yang dijual. Setiap tipe memilki kualitas spesifikasi yang baik di kelasnya. Yang akan membuat tampilan tambah kece dan nyaman.
  3. Bangun Sesuai Dana. Terkadang kita ingin memiliki rumah yang megah dan kokoh yang 2 lantai yang luas namu tidak memiliki dana. Alhasil, biasanya melakukan hutang. Namun berbeda jika anda membangun rumah sendiri, anda bisa menyesuaikan bentuk dan model rumah sesuai budget yang anda miliki. Namun jika dibandingkan dengan membeli rumah dengan tipe dan ukuran yang sama. Budget yang anda keluarkan lebih besar daripada membeli rumah di perumahan. Bukan karena bahan materialnya, tapi proses pengerjaannya.

Tiga point di atas adalah keuntungan yang akan anda dapatkan jika membangun rumah sendiri. Kami menyarankan agar anda membangun rumah dengan jasa kontraktor agar lebih mempermudah pengerjaan. Seperti pembuatan desain, denah dan rencana anggaran biaya. Salah satu jasa kontraktor yang kami sarankan adalah Griya Bangun Indonesia. Yang telah berpengalaman dalam membangun rumah maupun jasa desain. Selain itu, Griya Bangun Indonesia juga menyediakan layanan jasa konsultasi GRATIS yang dapat anda gunakan untuk kebutuhan anda seperti desain maupun bangun.

 

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!