Keuntungan Membeli Rumah Bekas Yang Perlu Anda Ketahui

Keuntungan membeli rumah bekas yang perlu anda ketahui. Anda dapat membandingkannya jika anda membangun rumah sendiri atau membeli rumah baru.

keuntungan membeli rumah bekas assakuri residence

Masih membahas bagaimana cara memiliki rumah. Terdapat tiga cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rumah bagi keluarga kecil. Pertama, anda membangun rumah sendiri yang tentunya akan menghabiskan dana yang cukup besar. Selain itu, waktu pengerjaan yang dilakukan akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Kedua, anda bisa memiliki rumah dengan membeli rumah di perumahan. Contohnya adalah perumahan Assakuri Residence yang menawarkan rumah dengan konsep skandinavian yang akan membuat anda nyaman dan betah di rumah. Selain itu ditunjang oleh fasilitas umum yang memadai. Terakhir yang akan kita bahas adalah membeli rumah bekas atau second.

Sebenarnya, apa sih keuntungan yang akan anda dapatkan jika membeli rumah second? Berikut akan kami jelaskan keuntugan yang akan anda dapatkan jika membeli rumah bekas.

Keuntungannya adalah sebagai berikut :

  1. Harga cenderung lebih murah. Namanya juga bekas, pasti haranya cenderung turun dan ini menjadi keuntungan pertama bagi anda. Layaknya membeli sebuah mobil ataupun motor bekas, harganya pasti sudah turun dari harga asli. Besaran turunnya tergantung dari kondisi rumah.
  2. Siap huni. Rumah bekas yang dijual biasanya rumah yang siap ditinggali anda tidak perlu repot mengganti perabot, memperbaiki ini itu. Biasanya pemilik rumah bekas sudah melakukan renovasi baik besar maupun kecil agar pembeli rumah langsung bisa menempati.
  3. Pajak rumah terlalu besar. Rumah bekas adalah jenis bangunan yang sudah terdepresiasi, artinya penyusutan nilai. Maka pajak yang dibayarkan biasanya sudah tidak semahal rumah baru.

Tiga hal diatas adalah keuntungan yang akan anda dapatkan jika membeli rumah bekas. Tentu keuntungan terbesarnya adalah harga yang murah bukan? namun, anda perlu berhati-hati karena tidak semua rumah bekas layak di beli. Perhatikan juga kondisi lingkungan sekitar, kondisi rumah, dan sejarah rumah. Jangan sampai anda membeli rumah bekas yang hantu, ataupun rumah yang merupakan bekas kekerasan. Belum lagi anda pasti akan melakukan renovasi kecil maupun besar menggunakan jasa kontraktor. Karena mungkin bosan dengan desain rumah yang ada.

Membeli rumah bekas atau tidak itu merupakan keputusan anda. Namun kami menyarankan agar anda membeli rumah baru, karena akan mendapatkan keuntugan jangka panjang. Seperti desain rumah yang sudah terbaru dan fasilitas yang sudah lengkap. Untuk itu, sebelum anda membeli rumah, cobalah konsultasi terlebih dahulu. Untungnya Assakuri Residence Tulungagung memberikan layanan konsultasi GRATIS. Yuk, hubungi sekarang!

 

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!