Mengenal Broker Di Dunia Properti

Mengenal Broker Di Dunia Properti saat mendalami di bidang penjualan properti sangat lah muda, kita kerap menemukan profensi di dalamnya. Mulai dari broker, agen, sampai dengan bagian sales atau bagian pemasaran. Mereka bekerja untuk hal yang sama yaitu menjual properti kepada konsumen. Kalau semuanya bekerja untuk satu tujuan, kenapa di sebut dengan istilah berbeda-beda. Apa Perbedaan antara broker, agen dan sales ? Yuk scrol kebawah untuk mengenal lebih dekat :

Broker

Apa Broker Itu ?

Broker adalah orang yang memiliki peran sebagai penjual dan pembeli properti. Sering kali kita dengar dengan sebutan untuk broker yakni  Makelar dan calo.

Dulu cara kerja broker sama persis dengan makelar pada umumnya yang sangat tradisional serta tidak berstruktur. Dengan berjalannya waktu, broker kini bisa membentuk suatu lembaga atau perusahaan yang di bawah  hukum dan lebih profesional.

Secara singkat, broker adalah seorang yang udah profesional bertugas mengurus dan mempromosikan properti yang dibutuhkan developer sebagai pihak pertama. Tugas seorang broker adalah untuk mengurus dan Mempromosikan properti. untuk menjadi broken yang handal membutuhkan keterampilan di bidang pemasaran terutama di hal negosiasi. Hal lain yang harus dilakukan seorang broker adalah up-to-date dengan informasi terkini seperti harga, hipotek, kondisi pasar, peraturan, undang-undang dan syarat yang lain.

BACA JUGA : Cara Mengurus Surat Pindah Domisili Terbaru 2022

Perbedaan Antra Broker, Agen Dan Sales?

Walapun dengan hal tujuan mereka sama tapi mereka berbeda. Jika kita melihat dari pengertian agen adalah perantara yang berbentuk perorangan atau di bawah perusahaan yang mengupayakan terjadinya transaksi pembelian properti. Dengan bedanya broker adalah tugas agen lebih ke hal teknis atau administratif seperti mengelola listing nama pembeli atau penjual properti, menyiapkan kontrak kerjasama, mengadakan pertemuan penjual dan pembeli hingga terjadi transaksi antara kedua belah pihak tersebut.

Sedangkan sales adalah bagian internal dari perusahaan properti yang memang memiliki tugas untuk menjual produk mereka kepada konsumen.  Seles adalah pegawai yang mendapat gaji tetap dari perusahaan properti atau pengembang properti. Properti laku atau tak laku, mereka akan tetap mendapat gaji bulanan. Jika penjualan mereka sukses, biasanya mereka mendapatkan bonus tambahan dari perusahaan. Selain itu, seles tidak membutuhkan sertifikasi dan asosiasi seperti broker dan agen.

Cara Menjadi Broker 

Jika Anda ingin menjadi broker yang sukses. Anda harus menguasai keterampilan dalam marketing dan negosiasi. Dengan memiliki pengalaman kerja sebagai broker, pengetahuan seputar dunia properti, komunikasi dan rekam jejak yang baik Anda juga akan menambah value tersendiri.

BACA JUGA : CARA-CARA MENGUSIR SEMUT DI RUMAH

 

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!