Pilih Rumah Komplek atau Rumah Pinggir Jalan?

Pilih rumah komplek atau rumah pinggir jalan. Dua pilihan yang harus dipertimbangkan baik-baik sebelum membeli rumah.

Jika memilih rumah di kompleks tentunya jauh dari bising dan polusi udara. Namun jika memilih rumah di pinggir jalan, dapat dijadikan sebuah usaha. Entah itu sembako maupun makanan. Yuk, kita bahas keuntungan pada masing-masing lokasi tersebut!

pilih rumah komplek atau rumah pinggir jalan assakuri residence tulungagung

 

Lokasi rumah merupakan hal yang krusial agar betah di dalam rumah. Banyak orang yang mengeluh setelah membeli rumah, karena terlalu bising dan banyak polusi udara. Ia memilih lokasi rumah di dekat jalan raya. Namun ada juga yang mengeluh setelah membeli rumah tetapi jauh dari fasilitas umum. Ia memilih lokasi di komplek dan bukan di pinggir jalan raya.  Oleh karena itu, dalam memilih lokasi rumah haruslah dipertimbangkan baik-baik.

Karena kali ini lokasi rumah yang dipilih adala komplek atau pinggir jalan. Maka kita akan sebutkan keuntungan pada masing-masing lokasi tersebut.

Keuntungan lokasi rumah di komplek :
  • Lebih aman. Setiap komplek biasanya selalu memiliki pos penjagaan di setiap pintu keluar ke jalan utama. Dengan begitu, tidak bisa sembarang orang bisa masuk komplek. Selain itu, biasanya terdapat batasan kunjungan, misal tamu 24 jam wajib lapor dsb. Sehingga menambah rasa aman bagi warga. Bahkan, terdapat berbagai komplek yang menerapkan sistem keamanan lebih, misal harus menunjukkan ID Card untuk bisa masuk ke kompleks.
  • Aman untuk anak-anak. Karena jauh dari tempat keramaian seperti lalu lintas kendaraan. Tidak perlu lagi khawatir akan keselamatan anak-anak saat bermain. Biasanya, beberapa kompleks juga menyertakan taman untuk bermain anak-anak.
  • Fasilitas lengkap. selain taman bermain untuk anak, fasilitas lain yang disediakan biasanya ada tempat olahraga, kolam renang. Yang dibangun khusus secara cuma-cuma untuk penghuni.
  • Lingkungan asri. Selalu terdapat tukang kebun yang akan merawat dan memperbaiki taman jika terjadi kerusakan.
  • Suasana Hening dan nyaman. Karena bukan di pinggir jalan raya, maka suasana yang tercipta adalah hening. Nyaman untuk istirahat dan berkumpul bersama keluarga.

Dibalik keuntungan tinggal di komplek, terdapat kerugian yang harus kita dapatkan. Kerugian ini biasanya memang umum kita temukan.

Kerugian lokasi rumah di komplek :
  • Sosialisasi kurang. Karena kesibukan masing-masing individu, sosialiasi jarang terjadi.

Sementara itu, jika memilih lokasi rumah di pinggir jalan. berikut adalah keuntungan yang akan didapatkan :

Keuntungan lokasi rumah di pinggir jalan :
  • Memiliki nilai jual yang tinggi.
  • Bisa untuk berbisnis.
Kerugian lokasi rumah di pinggir jalan :
  • Polusi udara.
  • Bising.
  • Keamanan.

 

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!