Rekomendasi 10 Tanaman Hias Untuk Mempercantik Ruangan Rumah

Tanaman hias Untuk mempercantik rumah Anda. Selain bisa mempercantik rumah tanaman hias juga dapat membuat suasana di dalam rumah menjadi semakin hidup.  Selain warna tanamannya yang mengagumkan, tanaman hias  juga bisa di gunakan untuk dekorasi rumah yang cantik.

Tanaman hias

10 tanaman hias menurut Assakuri Residence tulungagung yang cocok sebagai mempercantik rumah Anda. Sebagai berikut :

  •  Lidah buaya
Yang pertama, yaitu tanaman lidah buaya tidak hanya cantik dan mudah di rawat tetapi juga memiliki sejumlah manfaat. Salah satu manfaat dari lidah buaya adalah getahnya dapat di gunakan untuk mengobati kulit terbakar.
  • Paku tanduk rusa 
Tanaman paku tanduk rusa ini menjadi salah satu tanaman hias yang mampu mempercantik ruangan rumah Anda.  Jika Anda ingin menanam tanaman paku tanduk rusa, maka tinggal gunakan lumut lembaran yang di tempatkan di keranjang anyaman dengan alaskan besi. Kemudian, bawa tanaman ini ke luar rumah setiap minggunya untuk melakukan penyiraman, dan tempatkan tanaman ini di dalam ruangan dengan cahaya sinar matahari tidak langsung.
  • Doa atau Calathea 
Tanaman yang ke tiga ,yaitu doa atau Calathea memiliki bentuk dan warna daun yang cantik untuk menghiasi sudut ruangan rumah Anda. Calathea memiliki ciri khas yaitu berupa daun yang lebar dengan corak garis-garis dengan perpaduan warna yang indah. Tanaman hias ini cocok di tempatkan di meja dapur maupun di kusen jendela. Pastikan Calathea memiliki akses cahaya dengan intensitas yang sedang, dan juga jaga agar tanah tetap lembab.
  • Ara biola
Tanaman yang ke empat ,yaitu ara biola tanaman ini juga menjadi salah satu tanaman yang populer di sosial media.  Ara biola merupakan tanaman yang membutuhkan banyak cahaya dan penyiraman secara teratur. Jika Anda ketika menyiramnya terlalu banyak, berisiko membuat daunnya menjadi gugur.  Selain itu, perlu juga untuk mengguncang batang tanaman ini selama beberapa menit agar membantunya menjadi tumbuh lebih kuat.
  • ZZ atau tanaman Dollar
Tanaman yang ke lima, yaitu ZZ atau Zamioculcas Zamifolia sering juga disebut juga sebagai tanaman Dollar. Tanaman Dollar juga bisa menjadi salah satu tanaman hias untuk mempercantik ruangan rumah Anda, karena dapat menolerir tingkat cahaya yang sangat rendah.
  • Palem waregu 
Tanaman yang ke enam, yaitu Palem waregu adalah salah satu jenis tanaman hias ruangan rumah Anda dan juga mudah untuk di rawat. Tanaman ini bisa hidup cuman dengan cahaya tidak langsung. Selain itu juga, siram tanaman ini hanya di bagian  atas tanah kering.
  • Lidah mertua
Selanjutnya adalah tanaman hias yang dapat mempercantik ruangan rumah Anda yaitu lidah mertua. Lidah mertua juga menjadi salah satu tanaman hias yang sering di buru oleh pecinta tanaman karena bentuk tanamanan ini yang  unik.
  • Peace Lily atau lili perdamaian 
Selanjutnya tanaman peace lily atau lili perdamaian juga menjadi salah satu tanaman hias ruangan rumah Anda yang cantik. Tanaman dengan bunga putih ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mempercantik ruang tamu maupun kamar tidur Anda. Peace lily dapat menolerir kondisi cahaya yang rendah sampai cahaya yang sedang, walaupun bunganya akan mekar paling baik dalam cahaya yang terang.
  • Sirih gading
Berikutnya ,yaitu tanaman sirih gading juga bisa menjadi pilihan sebagai tanaman hias ruangan rumah Anda karena tanaman ini bisa tumbuh dengan konsidi cahaya yang sedang ataupun rendah. Maka karena itu, sirih gading sangat tepat di gunakan untuk mempercantik kamar tidur dan ruang keluarga rumah Anda.
  • Lavender

Terakhir, tanaman hias yang bisa mempercantik ruangan rumah Anda adalah lavender. Bunga lavender yang memiliki warna ungu bisa menjadikan ruangan rumah Anda akan semakin cantik dan hidup.

Baca Juga : Rumah Murah Tulungagung

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!