Tanaman Philodendron dan Cara Merawatnya

Tanaman Philodendron bisa Anda aplikasikan agar nuansa hunian jadi makin sejuk, segar dan asri. Salah satunya, Anda bisa meletakkan tanaman Philodendron ini di sejumlah area rumah sebagai dekorasi. Tanaman philodendron yang tak hanya mudah di rawat, tapi juga terdiri ada berbagai macam warna, ukuran serta bentuk.

Jika Anda tertarik untuk merawat tanaman philodendron di rumah, sebaiknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu berbagai jenis-jenis dari tanaman yang satu ini. Selanjutnya, barulah Anda untuk mengetahui cara merawatnya dengan tepat. Assakuri Residence Tulungagun sudah merangkum semua informasinya di bawah ini. Yuk, scroll bersama!

Tanaman Philodendron Epipremnum Aureumtanaman philodendron epipremnum aureum ASSAKURI

shutterstock.com

Jenis tanaman philodendron yang pertama ini adalah epipremnum aureum. Jenis philodendron yang ini sangat mudah di temukan dan biasa di kenal juga dengan nama sirih gading kuning gantung. Memiliki karakter tumbuh secara menjuntai, philodendron epipremnum aureum kerap di gunakan sebagai tanaman hias gantung.

Philodendron SelloumTanaman Philodendron Selloum ASSAKURI

shutterstock.com

Ada juga tanaman philodendron selloum. Tanaman ini kerap di sebut dengan nama philodendron jari karena bentuk daunnya yang mirip jari, jenis philodendron ini juga kerap di fungsikan sebagai dekorasi pelaminan karena bentuknya yang sangat estetik.

Baca Juga : Hewan Peliharaan Paling Setia

Philodendron Moonlightjenis tanaman philodendron moonlight ASSAKURI

shutterstock.com

Berikutnya adalah tanaman philodendron moonlight. Tanaman ini memiliki karakter daun yang berwarna kekuningan seperti lemon dan kerap di gunakan untuk komponen dekorasi di area taman rumah Anda atau bisa juga di letakkan di dalam pot. Selain itu, jenis philodendron ini juga memiliki karakter yang dapat bertahan pada suhu dingin.

Philodendron Red CongoJenis Philodendron Red Congo ASSAKURI

shutterstock.com

Selanjutnya yaitu tanaman philodendron red congo. Tanaman ini kerap di gunakan sebagai tanaman hias gantung atau bisa juga Anda tanam di dalam pot dan di letakkan di atas lantai yang dekat dengan jendela. Seperti jenis philodendron lainnya, jenis tanaman yang satu ini juga mudah perawatannya.

Philodendron Monstera DeliciosaJenis Tanaman Philodendron Monstera Deliciosa ASSAKURI

shutterstock.com

Terakhir adalah tanaman philodendron monstera deliciosa yang sangat populer di Indonesia dan kerap di jadikan dekorasi indoor. Tanaman hias monstera ini memiliki karakter daun yang dapat bertumbuh lebat dan sangat mudah di rawat, bahkan oleh seorang pemula sekalipun. Selain di tempatkan di area dalam ruangan, jenis philodendron ini juga tetap aman jika Anda ingin menempatkannya di bagian outdoor.

Cara Merawat Tanaman Philodendronilustrasi cara merawat tanaman philodendron ASSAKURI

shutterstock.com

Terdiri dari berbagai jenis, tanaman philodendron sangatlah mudah untuk dirawat. Jika Anda tertarik ingin merawat tanaman hias yang satu ini, Anda hanya perlu meletakkannya di lokasi yang terang, tetapi tak terpapar sinar matahari langsung.

Selain itu, gunakan juga pot tanaman dengan drainase yang baik serta jangan terlalu sering-sering menyiramnya. Idealnya hanya di siram sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu untuk jenis philodendron indoor dan satu kali sehari untuk menyiramjenis philodendron outdoor.

Anda juga bisa melakukan perawatan lanjutan dengan pemberian pupuk sebanyak lima kali dalam setahun. Silakan gunakan pupuk cair untuk tanaman daun agar daun pada tanaman ini bisa berkembang dengan maksimal.

Baca Juga : Upaya Pemerintah Tingkatkan perlindungan konsumen propert

Pilihan Pot TerbaikJbrothers Pot Seng Kaki Tiga Kayu D-20 assakuri

Agar tumbuhan philodendron yang Anda rawat di rumah makin terlihat cantik, Anda bisa menggunakan model pot yang unik seperti produk di atas. Pot tanaman ini berdesain minimalis dan memiliki diameter 20 cm serta dibuat dari seng berwarna putih. Bagian kaki potnya sendiri terbuat dari jati Belanda yang memiliki ketinggian total 20 cm.

Jbrothers Pot Gentong Kaki Kayu D-25

Rekomendasi pot tanaman untuk philodendron yang lainnya adalah pot model gentong dengan kaki kayu seperti gambar di atas. Pot tanaman ini juga memiliki desain yang minimalis dengan di ameter 25 cm dan terbuat dari seng. Pilihan warnanya ada dua, yaitu putih dan abu-abu tua yang hampir menyerupai hitam. Sama seperti rekomendasi sebelumnya, kaki pot dari Jbrothers ini berbahan kayu jati Belanda dengan ketinggian total 55 cm.

Baca Juga : Cara Memilih Sayuran Yang Baik Untuk Hidangan Terbaik

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!