Tips Menata Kursi Minimalis di Ruang Tamu

Tips menata kursi minimalis di ruang tamu. Pada beberapa situasi, sebuah ruang tamu yang terasa kurang lengkap meski sudah ada sofa dan meja kopi di dalamnya. Ini tandanya, kamu juga membutuhkan mempercantik ruangan dengan kursi minimalis pada ruang tamu.

Mungkin kamu juga berpikir, kenapa si harus ada kursi di ruang tamu, bukannya sofa saja sudah cukup? Sebenarnya pada penggunaan kursi itu tidak kalah nyamannya dan tidak bedah jauh dengan sofa. Lagi pulakan, ukuran kursi lebih mungil dari sofa sehingga ruang tamu akan tampak lebih lega. Yuk, coba percantik dan atur ulang tatanan interior ruang tamu kamu dengan 5 tips dari Griya Bangun Indonesia berikut ini!

Sesuaikan dengan Tema Interior

Tips Menata Kursi Minimalis di Ruang Tamu Assakuri

Sama halnya ketika ingin memilih sofa untuk ruang tamu, kursi minimalis ruang tamu juga harus wajib di sesuaikan dengan tema interior. Biar lebih serasi dan enak di lihat, kalau ruang tamu milikmu mengusung gaya desain Japandi, pastikan untuk memilih kursi minimalis yang juga bernuansa Japandi.

kursi minimalis ruang tamu Heim Studio Chiyo Stool Abu Tua

Nah, salah satu inspirasinya yaitu dengan menggunakan kursi stool yang berwarna abu netral seperti abu-abu atau krem. Desain stool seperti ini yang sangat sederhana tanpa sandaran punggung. Tetapi, busanya empuk dan ditopang dengan kaki-kaki kursi dari kayu yang kokoh.

Baca Juga  : Rekomendasi Model Meja Makan Minimalis Tahun 2022

Pilih Warna Terbaik

Tips Menata Kursi Minimalis di Ruang Tamu Assakuri

Berikutnya selain menyesuaikan model kursi dengan gaya interior, kamu juga harus perlu menyesuaikan warnanya dengan sofa yang sudah ada. Kriteria untuk pemilihan warna tidak selalu harus sama persis. Kamu juga bebas bereksperimen menggunakan warna-warna dalam satu kelompok yang sama. Dengan begitu, ruang tamu kamu akan terlihat dinamis.

Misalnya seperti sofa berwarna abu-abu yang di padukan dengan kursi minimalis ruang tamu berwarna hitam. Bisa juga sofa warna ungu tua yang di padukan dengan kursi berwarna lavender. Jika Kamu ingin main aman, pilih saja yang warnanya sama seperti inspirasi di atas.

kursi minimalis ruang tamu unik Heim Studio Mito Sofa 1 Dudukan Mint

Bagi Kamu yang suka tampil beda dan nyentrik, memadukan warna yang kontras juga sah-sah saja, kok! Seperti penggunaan kursi Mito dari Heim Studio yang berwarna mint di atas. Akan ada kesan yang menyegarkan di antara sofa dan furnitur serba cokelat dan netral.

Baca Juga  : Perlindungan Konsumen Properti Kini Jadi Aksi Nasional

Sesuaikan Ukuran

Tips Menata Kursi Minimalis di Ruang Tamu Assakuri

Percuma cantik jika ukurannya tidak sesuai dengan ruang tamu yang kamu miliki. Maka dari itu, sebelum memilih kursi minimalis ruang tamu, perkirakan dahulu sisa lahan yang tersedia. Usahakan jika setelah kursi minimalis tersebut telah di tempatkan, namun masih ada ruang untuk orang lalu-lalang dengan nyaman dan aman. Jika ukurannyapun yang ideal, otomatis ruang tamu jadi kelihatan lebih rapi juga.

Ottoman Jadi Kursi Ruang Tamu Modern

Tips Menata Kursi Minimalis di Ruang Tamu AssakuriKursi minimalis ruang tamu modern kali ini hadir dengan berbagai model. Salah satunya adalah seperti  kursi ottoman ini. Ottoman sendiri merupakan sebuah furnitur memang multifungsi yang juga sangat spacesaving bagi ruang tamu mungil. Biasanya, bentuknya yang seperti kubus, tapi memiliki lapisan busa yang sangat empuk dan permukaannya rata. Oleh karenanya itu, ottoman bisa di jadikan kursi, sandaran kaki maupun bisa jadi meja kopi sekaligus.

Pakai 2 Kursi Minimalis Ruang Tamu Berbeda

Tips Menata Kursi Minimalis di Ruang Tamu Assakuri

Tips yang terakhir kebanyakan orang yang menambahkan 2 buah kursi di ruang tamu. Kemudian, mereka menempatkannya di kedua sisi sofa. Agar anti-mainstream dan juga lebih unik, jangan takut dengan menggunakan 2 kursi minimalis yang desainnya berbeda. Tetapi, pastikan Kamu gaya desainnya harus masih serupa, ya!

Untuk ide ruang tamu shabby chic, kamu juga bisa memilih satu kursi yang memiliki sandaran dan busa. Sementara itu, kursi untuk lainnya hanya berupa kursi kayu yang tanpa sandaran. Penggunaan 2 kursi minimalis ruang tamu yang berbeda ini bisa menjadi highlight unik di hunian dan bikin orang-orang pangling ketika melihatnya.

Baca Juga : Rekomendasi Menata Rumah Dengan Lemari Sudut Minimalis

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!