Waktu Yang Tepat Untuk Beli Rumah

Waktu yang tepat untuk beli rumah sebagai pedoman bagi anda agar membeli disaat moment yang pas.

waktu yang tepat untuk beli rumah

 

Apakah anda percaya bahwa membeli rumah itu mudah?

Kalau mudah, pasti semua orang sudah membeli rumah sejak dini. Kalau bisa sebelum nikah sudah memiliki rumah, biar tidak merepotkan orang tua maupun mertua jika sudah berkeluarga. Namun, nyatanya banyak orang tidak memiliki rumah.

BACA JUGA : 5 Alasan Kenapa Anda Harus Segera Memiliki Rumah

Banyak alasan dilontarkan kenapa tidak memiliki rumah. Salah satu yang populer adalah karena harga rumah sangat mahal dan cenderung naik terus pertahun. Sementara, gaji yang didapatkan perbulan hanya 5 juta. Kalau di tambah dengan pendapatan istri, ada yang sampai 8 juta. Meskipun pendapatan gabungan keduanya sudah mencapai 8 juta, namun tidak bisa membeli rumah. Mungkin, anda memiliki manajemen keuangan yang buruk.

BACA JUGA : Cara Membeli Rumah Dengan Pendapatan 5 Juta Per Bulan

Untuk membeli sebuah rumah, tidak perlu harus menunggu memiliki gaji yang tinggi. Atau harus menunggu jadi direktur di sebuah perusahaan. Tapi, carilah moment yang tepat untuk membeli rumah. Dan miliki mindset yang baik.

Berikut adalah waktu yang pas untuk membeli rumah :
  1. Usia muda. Diibaratkan usia muda adalah 22 – 30 tahun. Pada usia tersebut dapat dikatakan usia yang produktif, meskipun sebenarnya usia produktif seseoarang adalah 65. Namun, pada usia tersebut anda sudah mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan penghasilan. Dengan penghasilan tersebut, kebanyakan orang akan dibelikan barang maupun sesuatu yang memiliki tingkat depresiasi tinggi. Misal, motor, hp, lifestyle dll. Dimana nilainya akan menurun pada 5 tahun kedepan. Sementara waktu akan berjalan begitu cepat dan anda akan menyadari bahwa jika berkeluarga nanti pasti akan membutuhkan tempat tinggal untuk istirahat. Pada moment inilah, anda sudah harus menyisihkan uang untuk menabung membeli rumah. Jadi, mulailah menabung sejak awal untuk membeli properti agar kelak sudah berkeluarga tidak meropatkan hidup orang lain. Juga tidak mengeluh karena harga kontrakan terus naik tiap tahun.
  2. Tidak ada hutang. Ketika tidak mempunyai hutang seperti cicilan. Merupakan waktu pas untuk membeli rumah. Jika tidak bisa membeli secara tunai, terdapat alternative lain yaitu Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Dengan begitu, anda bisa fokus menyisihkan uang untuk melunasi KPR. Tanpa harus menyisihkan uang untuk menutupi hutang lain.
  3. Mendapatkan penghasilan yang tetap dan stabil. Misal, jika anda bekerja di sebagai pegawai negeri sipil dengan gaji 7 juta perbulan. Kami kira sudah saatnya anda untuk mulai memberanikan membeli rumah. Ataupun jika anda bekerja diperusahaan swasta dengan gaji diatas UMR yang perusahaannya itu bagus mampu bertahan 20 – 30 tahun kedepan. Sudah saatnya berani membeli rumah meskipun dengan cara KPR.

Itu adalah waktu yang pas untuk membeli rumah. Jika masih ragu untuk membeli rumah karena pendapatan masih belum terlalu besar. Cobalah konsultasi GRATIS bersama Assakuri Residence Tulungagung. Sebagai agency perumahan yang juga menyediakan jasa konsultasi GRATIS. Anda dapat berkonsultasi mengenai tentang skema pembayaran, jangka waktu yang di ambil untuk pembayaran dll.

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!