Wisata Kuliner Paling Enak di Tulungagung

Wisata Kuliner Paling Enak di Tulungagung yang perlu kamu ketahui. Tulungagung memang terkenal karena industri marmer-nya. Selain itu, Tulungagung juga dikenal memiliki cuaca yang cukup panas. Namun, panasnya kota Tulungagung tidak separah panasnya Kota Surabaya. Namun, siapa yang menyangka bahwa dibalik cuaca panasnya kota Tulungagung ternyata menyimpan wisata kuliner yang sangat enak. Yang mungkin cita rasanya tidak dapat ditemukan di kota-kota lain. Penasaran ada wisata kuliner apa saja yang ada di Kota Tulungagung? Yuk baca artikelnya sampai habis!

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Terbaik di Tulungagung 

wisata kuliner paling enak di tulungagung assakuri residence tulungagung

Bagi seorang yang suka berpetualang ke luar kota. Rasanya kurang lengkap ketika sedang liburan di luar kota dan jika tidak mencicipi makanan khas kota tersebut. Wisata kuliner merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, banyak kejutan yang akan ditemukan. Mulai dari harga, rasa hingga proses pembuatannya. Ada istilah “perut kenyang, hatipun senang”, dengan begitu travelling akan menjadi lebih senang.

Seperti yang telah disebutkan di awal artikel, bahwa kali ini kita akan membahas wisata kuliner yang ada di Tulungagung. Baiklah, kita akan membahasnya mulai dari yang no.1 terlebih dahulu.

Berikut adalah wisata kuliner paling enak di Tulungagung :
  1. Ayam Lodho Pak Yusuf. Ayam Lodho menjadi salah satu ciri khas makanan di Tulungagung. Ayam Lodho adalah sajian ayam panggang berkuah dengan cita rasa pedas yang disajikan dengan nasi hangat. Biasanya jika ayam setelah di panggang maka akan di santap, namun kali ini akan di tambah kuah baru kemudian di makan. Sudah kebayang bukan gimana rasanya? Salah satu kuliner Ayam Lodho yang terkenal di Tulungagung adalah Ayam Lodho Pak Yusuf. Lokasi : Jl. KHR Abdul Fattah No.88, Botoran, Kec. ngemplak, Kab. Tulungagung. Lokasinya di barat pasar ngemplak. Buka mulai pukul 7 hingga 22 : 00 WIB, dengan harga yang terjangkau yaitu 20rb.
  2. Tiga Dapoer Batavia. Bagi anda yang ingin makan di restoran namun dengan harga terjangkau, Tiga Dapoer Batavia menjadi salah pilihan yang tepat. Menu utama di restoran ini adalah indonesian food semua, jadi seharusnya cocok untuk lidah Indonesia. Menu tersebut antara lain : nasi ayam bumbu rujak, nasi timbel ayam, nasi gurame sambel matah dll. Terkait rasa, dijamin mantul poll. Lokasi : Jl. Mastrip, Jepun, Kec. Tulungagung, Kab. Tulungagung.
  3. Waroeng Jadoel Minna Joglo. Ingin merasakan gimana rasanya makan di rumah adat jawa tempo dulu? Biar merasakan atmospir yang berbeda dan melihan desain arsitek tempo dulu. Maka, tempat ini merupakan salah satu tempat yang cocok. Terdapat berbagai macam menu dari olahan daging ayam, sapi hingga seafood. Lokasi : Jl. Jayeng Kusuma No.177, Trimulyo, Ngujang, Kec. Kedungwaru, Kab. Tulungagung.

Tiga tempat kuliner di atas wajib anda kunjungi jika ingin wisata kuliner di Tulungagung.

 

×

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

× Konsultasi GRATIS!